Game Change

Spread the love

Game change adalah sebuah film yang bercerita tentang Sarah Palin yang menjadi calon wakil presiden Amerika dari partai Republik dimasa kampanye Pemilihan Presiden Amerika tahun 2008.

Sarah Palin terpilih menjadi calon wakil presiden atas pilihan John McCain atas usulan dari team sukses dengan berbagai pertimbangan.

Ketika terpilih sarah Palin mendapat Briefing dari team kampanye, salah satu dialog yang menarik dalam film itu adalah ketika team kampanye memberikan arahan pada Sarah Palin. Begini kira – kira redaksinya “kamu harus siap menghadapi rumors politik, keluargamu akan dimanupulasi seluruh yang berkaitan dengan masa lalumu akan di bongkar dan di berikan tendensi negatif. Fitnah dan semua rumors akan dilahap oleh media yang menuju pada kamu.”

Tanggal 23 September 2016 Anies ditetapkan sebagai Cagub DKI dan Sandiaga Uno menjadi Cawagub. Dalam berbagai kesempatan saya berkali-kali mengatakan pada relawan Anies Sandi, bahwa kita harus selalu siap menghadapi rumors negatif, karena dalam pilkada semacam ini maka apapun yang bisa dijadikan isu maka akan menjadi konsumsi publik.

Isu pertama yang dilekatkan pada Anies adalah kaitannya dengan Syiah dan JIL, isu ini tidak dimainkan dilevel atas melainkan dimainkan dilevel bawah, dan kita semua juga tahu pemainnya dari pendukung Paslon mana.

Namun setelah sebagian besar ulama bergabung dan mendukung Anies fitnah itupun teredam dengan sendirinya.

Semaikin hari elektabilitas Anies Sandi semakin meningkat terutama setelah paska debat pertama dan kedua, juga luar biasanya militansi relawan Anies Sandi dalam mengunjungi kantong-kantong suara yang tentu saja menakutkan bagi pendukung pasangan calon lainnya.

Sudah lama di cari – cari kasus yang berkaitan dengan Anies Baswedan sebagai Mendikbud namun tak diketemukan satupun, akan tetapi mereka menemui yang katanya “”bukti foto copy transfer yang menyasar atas nama Abdillah Baswedan.

Lucunya bukti transfer itu dilakukan ditahun 2012 yang pada saat itu Anies bukan pejabat hanya orang biasa direpublik ini. Anies menjadi Mendikbud tahun 2014.

Namun bagi mereka kekotoran dalam bermain politik tak menjadi masalah yang penting maksud tercapai, namun sayang seribu sayang bukan tujuan yang tercapai namun aksi mereka menjadi bulan-bulanan tertawaan lucu para relawan Anies dan masyarakatpun memahami bahwa laporan ke KPK itu hanya isu murahan yang dibangun tanpa bukti apapun kecuali fitnah semata.

Karena data yang mereka kemukakan sama sekali tidak nyambung.

Oleh  : Geisz Chalifah

 

, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *