Anies-Sandi Tak Akan Menari di Atas Kesulitan Pak Basuki

Spread the love

Jakarta – Calon gubernur petahana Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama. Pihak pesaing Ahok di Pilgub DKI 2017, yakni pihak Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mengaku tak mengambil untuk dari perkembangan kasus Pak Basuki itu.

“Kita memang enggak akan menari di atas kesulitang orang,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik, di posko pemenangan Anies-Sandiaga, Jl Cicurug Nomor 6, Menteng, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Anies-Sandiaga didukung oleh Partai Gerindra, PKS, dan relawan. Taufik menyatakan pihak Anies-Sandiaga punya langkah pemenangan tersendiri. Langkah pemenangan itu tak ada kaitannya dengan Basuki yang menjadi tersangka.

“Terlepas dia tersangka atau tidak, kita punya strategi sendiri. Enggak ada pengaruh sama pola kita. Masa kita bikin pola pemenangan menunggu dia tersangka? Telat dong?” ujar Taufik.

Taufik menilai Anies punya keunggulan dibanding Ahok dalam hal kecerdasan, kesantunan, dan sikap humanis. Maka dia optimis Anies-Sandiaga bisa memenangi Pilgub DKI 2017. Soal kasus hukum yang menimpa Basuki, itu adalam domain kepolisian.

“Kita apresiasi apa yang dilakukan Polri. Artinya profesionalisme Polri harus kita apresiasi,” kata Taufik.


(dnu/dnu)

Ibnu Hariyanto – detikNews
http://news.detik.com/berita/d-3347275/m-taufik-anies-sandi-tak-akan-menari-di-atas-kesulitan-ahok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *